Fakultas Hukum Evaluasi Program MBKM

BANDAR LAMPUNG – (malahayati.ac.id) Fakultas Hukum Universitas Malahayati Bandar Lampung melakukan rapat evaluasi Program Magang Merdeka Belajar dengan 9 instansi, Kamis (30/9/2021).
Dekan Fakultas Hukum Universitas Malahayati. Aditia Arief Firmanto, SH., MH, mengatakan. pertemuan mengevaluasi hasil magang belajar mahasiswa balk dari tahap perencanaan hingga penyempurnaan. Serta mendengarkan saran dan masukan dari para mentor yang hadir.
“Evaluasi keseluruhan dari tahap perencanaan, tahap pelaksanaan, tahap pengendalian, kemudian tahap penyempurnaan.” kata Aditia.

Aditia menjelaskan, untuk tahap berikutnya akan ada rencana tindak lanjut antara Fakultas Hukum dengan 9 instansi yang menjadi pembimbing yang mengarahkan mahasiswa-mahasiswa fakultas hukum di tempatnya masing-masing.
Anggota KPU Kota Bandar Lampung yang juga Mentor Magang Merdeka, Robiul, mengatakan beberapa evaluasi diantaranya kehadiran mahasiswa magang di KPU disaat tahapan penyelenggaran Pilkada sudah hampir selesai.
“Kedepannya, saat mahasiswa ingin mengikuti program magang merdeka belajar ini ketika tahapan pilkada baru dimulai, sehingga lebih banyak ilmu dan pengalaman yang didapatkan oleh mahasiswa.” jelasnya
Secara daring. Shintya Gugah Asih Perwakilan Ombudsman Lampung mengatakan bahwa mahasiswa (Universitas Malahayati) yang ditempatkan di instansi kami diluar dugaan, kemampuannya diatas rata-rata mahasiswa pada umumnya.
‘Terimakasih telah menempatkan mahasiswa yang luar biasa di instansi kami,’ ujarnya.
Nadir perwakilan Bawaslu Kota Bandar Lampung. KPU Kota Bandar Lampung, KPID Lampung. Sedangkan secara daring, hadir Ombudsman Perwakilan RI Lampung, ibu Nadya Fachira, SH sebagai mentor mahasiswa dikantor Notaris&PPAT Rendy Renaldy, SH.,M.Kn dan dari pihak kampus hadir Wakil Rektor 1 Universitas Malahayati.

 

Sumber: Emil Tanhar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Next post Fakultas Hukum Teken MOA dengan Lembaga Pemasyarakatan Kelas 1 Bandar Lampung